Penyebab Keputihan Gatal dan Cara Mengatasinya

Penyebab Keputihan Gatal

Penyebab Keputihan Gatal РSemua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Keputihan sebagai gejala alami yang berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Begitu juga ibu hamil bisa mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan. Ketika mengalami keputihan, wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim ini akan keluar sambil membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetap bersih.

Lendir keputihan yang normal umumnya berwarna bening hingga keputih-putihan dan tidak berbau. Lendir tersebut juga biasanya tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada daerah vagina.

Jika mengalami keputihan dengan gejala berbeda, Anda sebaiknya waspada. Keputihan yang tidak normal terkadang bisa mengindikasikan adanya penyakit tertentu. Misalnya, ada perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, bau lendir yang tajam, pendarahan di luar jadwal haid, serta rasa gatal di sekitar vagina dan nyeri pada perut.

Penyebab Keputihan Gatal tidak Normal

Penyebab Keputihan Gatal itu karena ada infeksi bakteri dan infeksi jamur pada vagina. Indikasinya berupa lendir yang kental, bau, dan berwarna putih seperti susu kental, kadang kuning kehijauan. Gejala-gejala lain yang berupa rasa gatal dan perih di sekitar vagina.

Penyebab keputihan karena infeksi jamur

Penyebab keputihan gatal yang paling umum adalah akibat infeksi jamur di sekitar vagina anda. Jamur merupakan organisme yang akan menyebabkan lendir keputihan yang bening menjadi berwarna putih. Warna keputihan ini dari teksturnya memiliki kemiripan dengan tekstur keju lembut berwarna putih. Sebenarnya keberadaan jamur adalah normal di sekita vagina, jika berada dalam batasan yang normal pula. Sayangnya, rasa gatal yang terjadi di vagina menunjukkan ada yang tidak normal degan kondisi jamur di vagina. Perkembangan jamur tersebut telah melebihi batas normal, dan mengganggu pH murni dari vagina anda. Jamur terus terbentuk dan jumlahnya semakin banyak. Sebenarya, kondisi pertambahan jamur pada vagina dalam jumlah yang tidak normal dapat disebabkan oleh alasan lain. Alasan-alasan tersebut antara lain adalah penyebab dari keputihan gatal oleh diabetes, antibiotik, dan penggunaan obat kontrasepsi.

Keputihan gatal tanda ada penyakit infeksi kelamin

Penyakit Kencing Nanah (Gonore) dan klamidia adalah infeksi menular seksual yang bisa menyebabkan cairan keputihan menjadi abnormal. Perubahan yang terjadi biasanya berupa, perubahan warna cairan keputihan menjadi kekuningan atau kehijauan.

Cara Mengatasi Keputihan Gatal

Cara mengatasi keputihan yang tidak normal, gatal, bau dan lendir kental kehijauan, Anda bisa melakukan pengobatan secara mandiri dengan penggunaan cream dan gel anti jamur, serta konsumsi obat keputihan yang dijual di apotik.

Jika pengobatan secara mandiri tidak ada hasilnya, saya sarankan untuk mengkonsumsi produk herbal yang dapat membantu penyembuhan dan pencegahan keputihan muncul kembali. Kombinasi produk herbal kapsul Gurah V dan kapsul Bioaura. Dua jenis kapsul herbal ini berfungsi sebagai obat herbal keputihan yang memberikan manfaat menjaga kesehatan organ kewanitaan, menjagikan Miss V tetap sehat, kesat, tidak bau dan terhindar dari keputihan yang tidak normal dan juga terhindari dari penyakit infeksi kelamin.

obat keputihan

Harga Obat Keputihan

PaketHarga (Rp)Diskon (Rp)Harga Net (Rp)
1300.0005.000295.000
2600.00050.000550.000
3900.00075.000825.000
41.200.000200.0001.000.000
Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2018 agus hermawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *